Masyarakat Jepang Pantang Makan Banyak
Budaya masyarakat Jepang sangat menginspirasi mereka yang peduli dengan kesehatan. Selain itu budaya makan mereka pun sangat santun.
Tue, 05 Apr 2011

Masyarakat Jepang dikenal mempunyai pola dan gaya hidup yang sehat, terkait konsumsi makanan. Mereka sangat terbiasa dengan aneka makanan segar, baik dalam kondisi mentah atau setengah matang.

Masyarakat Negeri Matahari Terbit ini biasanya menyantap makanan dalam porsi sedikit demi sedikit, mulai dari makanan pembuka, makanan utama, hingga penutup. Karbohidrat bahkan disajikan menjelang penutup, saat perut sudah mulai kenyang. Dengan demikian usus dibiarkan mencerna perlahan makanan dalam porsi kecil, bertahap hingga agak berat. Dengan cara ini gula darah akan naik secara perlahan tidak langsung berubah drastis.

Adat istiadat di Jepang mengharuskan seseorang makan sambil duduk sembari menggunakan sumpit. Makan dengan tangan atau berjalan sambil makan merupakan kebiasaan yang harus dihindari, karena jika dilanggar maka pelanggarnya akan dihukum secara sosial, statusnya dianggap kurang baik.

Selama ini masyarakat Jepang dikenal sangat sopan dan santun dalam berbagai tindak tanduknya, termasuk saat makan. Makanya Jepang dikenal sebagai bangsa yang sangat menomorsatukan tingkah laku dan sopan santun.


Komentar terbaru
Login sebelum memberi komentar
Anda tidak mempunyai login OgahRugi?
gabung sekarang
 
 
Voucher terkait.Silakan baca juga

We Accept

www.ogahrugi.com © PT Indoritel Makmur Internasional, Tbk. All Rights Reserved

«
Kategori:

All

F & B

Product

Leisure

H & B

Service