ramadhan

Promo Isi Ulang Pulsa

Harga Rp -

Ramen, Mi China yang Pindah ke Jepang
Selama ini masyarakat mengenal mi ramen sebagai makanan khas Jepang. Benarkah demikian?
Fri, 29 Apr 2011

Jika selama ini Anda pikir bahwa mi ramen berasal dari Jepang, maka pemikiran Anda sedikit meleset. Sebab ternyata mi ramen bukan lahir di Jepang, tapi di China. Orang Jepang menyebut ramen sebagai chuka soba (soba dari China) atau shina soba, karena soba atau o-soba dalam bahasa Jepang berarti mi.

Ramen diperkirakan mulai dinikmati masyarakat pada jaman Meiji. Pada waktu itu, ramen sudah masuk ke dalam menu berbagai rumah makan di kawasan permukiman keturunan China di Kobe dan Yokohama. Setelah itu, pada jaman Taisho, penjual mi di Hokkaido sudah menjual ramen seperti ramen yang dikenal orang sekarang ini. Penuh rempah dan dipadukan dengan seafood sebagai penambah rasa.

Setiap daerah di Jepang biasanya memiliki ramen khas yang digunakan sebagai daya tarik pariwisata. Keunikan ramen yang dimiliki berbagai daerah tersebut memiliki nilai komersial yang tinggi, sehingga terbit buku-buku laris mengenai ramen dan paket wisata untuk berkeliling menikmati ramen dari penjual ramen yang terkenal. Salah satu promosi yang dianggap paling berhasil adalah promosi Saporro Ramen yang mengundang banyak wisatawan untuk datang ke Hokkaido.


Komentar terbaru
Login sebelum memberi komentar
Anda tidak mempunyai login OgahRugi?
gabung sekarang
 
 
Voucher terkait.Silakan baca juga

We Accept

www.ogahrugi.com © PT Indoritel Makmur Internasional, Tbk. All Rights Reserved

«
Kategori:

All

F & B

Product

Leisure

H & B

Service

Otomotif